February 24, 2020

Hindari 8+ Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Oleh Blogger Pemula, Versi Widgets9!

8 Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Blogger Pemula
8 Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Blogger Pemula

“Dunia Blogging itu kejam sob, lengah dikit, nyungsep!” Katanya temen, temennya Admin yang punya temen nah temennya lagi sob yang punya Blog yang ngurusin temennya... Halllahhh... :)


Sambil ngopi, yah meskipun cemilannya gak ada, its oke. Btw, sebagai Blogger Pemula sesekali Admin bengong, mikirin blog ini kok sepi? Padahal ngeblog dari tahun 2009? Hingga akhirnya termenung sambil mencari jawaban, Why? Why? :( Dan akhirya menyadari, bahwa sebagai Blogger Pemula, Admin sering melakukan 8 Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Oleh Blogger Pemula, duhh... Mau dosa takut ketawa sob :)

Moga aja pengalaman Admin ini bisa bermanfaat bagi sobat semua, dan ada nilai ibadahnya, amin... :)

1. Banyakan Buat Blog, Keurus Enggak.

Dulu sob, secara gitu pemula banget, awal-awal ngeblog itu karena tertarik dengan beberapa ulasan di internet tentang Nyari Duit Melalui Blog. Lah kan sebagai Blogger Pemula yang minim ilmu nan bokek lagi butuh duit buat bayar kontrakan seperti Admin, langsung wooowww bingitz gitu sob, sampe imajinasi kalkulator hepeng pun muncul “1 blog ngasilin 1juta/bulan, kalo 10 blog jadi 10juta”. Kenyataannya sob, tidak demikian Paijo! 1 Blog aja belum mapan, kok mau bikin banyak blog.

Saran Admin sob, buat dan fokuslah pada 1 Blog saja dulu, isilah dengan Konten Blog yang Berkualitas. Rawat dan didiklah blog kamu supaya jadi blog yang soleh dan solehah, berbakti kepadamu dan menghasilkan duit :)

2. Baper Keseringan Ganti Template Blog.

Kebiasan Admin yang satu ini mulai dikurangi sob, meskipun belum insyaf beneran sih :) Saran Admin, Jangan terlalu sering Mengganti Template Blog kamu. Fokuslah Membuat Konten Blog Yang Berkualitas, daripada membuang-buang banyak waktu untuk ngurusin penampilan blog. Ingat, pengunjung mengujungi blog kita teramat sangat sedikit.... terlalu... Sedikit yang mampir karena Template Blog kita sob.

3. Money Oriented Bin Hepeng Tujuan Utama.

Ngeblog lah dengan riang dan suka hati sob :) Jangan terlalu fokus pada Monetize Blog atau Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog. Sekali lagi.. lagi... dan lagi.. Content Is The King!

4. Gak Konsisten, Asal-Asalan.

Ngeblog itu soal nulis ya? Terkadang Blogger Pemula mulai ngeblog dengan sangat percaya diri, rajin update konten, bahkan mungkin ada juga yang mengupdate konten 5 kali dalam sehari kayak Sholat 5 Waktu :) Lama kelamaan bosan, ujung-ujungnya males update konten. Sebaiknya, update konten secara berkala. Toh, Konsiten Update Konten Blog gak mesti tiap hari. Gak ada kerjaan lain apa? :)

5. Kepanjangan Nulis, Yang Baca Jadi Kepikiran Kabur.

Nulis artikel jangan panjang-panjang sob, kayak janjimu pada gebetan sepanjang jalan kereta api... xixixi... Yang penting Konten Blog Berkualitas, Singkat, Padat dan ditutup dengan do’a, alfatihahhh... :)

6. Mudah Menyerah, Stel Kendor, Jarang Kenceng.

Dimanapun juga, yang namanya juga usaha Ndro, kalo mudah menyerah ya ga bakalan maju cantik, yang ada mundur nyungsep! Keep Learning, Still Trying, Never Give Up!

7. Copy Paste, Males Nulis Dipiara.

Hindari sob, Copy Paste Konten Blog lain. Bahaya, tidak bagus buat blog. Bisa terjadi Duplikat Konten, lebih ngerihnya lagi Copy Paste Konten yang memiliki Hak Cipta atau Dilindungi Hukum gitu.. Berabe. Waspadalah.. Waspadalah.. :)

8. Kurang Ngopi Kali,Sob. Ya?


Nah itu dia sob, pengalaman Admin sebagai Blogger Pemula, 8 Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Blogger Pemula, sebagai manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa :)

Solusinya ya buatlah 1 blog fokus pada Konten Blog yang Berkualitas, konten yang kamu sukai dan kamu kuasai.

Gunakan Template Blog yang baik, misalnya : Template SEO Friendly, Renponsive Templates. Jangan terlalu Money Oriented, konsisten dalam ngeblog. Konten yang singkat, padat dan berbobot, serta membuat Original Blog Contents, dan yang terakhir jangan lupa.... Ngopi, sob! :)

Semoga bermanfaat, sob. Jika ada yang mau ditambahkan, input aja dikolom komentar.

Haturnuhun :)
Posting Selanjutnya Next Post
Posting Sebelumnya Previous Post
Posting Selanjutnya Next Post
Posting Sebelumnya Previous Post
 

Delivered by FeedBurner

Kaluhur Deui..